Jenis kue Hari raya

 17 August 2010 by koki under Aneka Kue

Saat ini bisnis menjual kue musiman menjadi salah satu pilihan para pelaku bisnis untuk dijalani. Menurut mereka yang sudah menjalani bisnis kue musiman ini sangat menguntungkan. Menjalaninya di waktu-waktu tertentu, dengan jenis kue yang dijualnya adalah kue kering yang bisa dibilang lebih awet dibandingkan kue basah yang tidak awet karena cepat basi.

Jenis kue kering yang dipilih untuk dijual biasanya kue-kue yang sudah banyak dikenal masyarakat, seperti kue nastar, kue putri salju, kue stik keju, kue lidah kucing, dan masih banyak lagi. Membuat kue kering ini bisa dibilang gampang-gampang susah, mengapa begitu.

Karena kue-kue kering tersebut dijual musiman, maka kualitas rasa kue yang dijual haruslah bagus, agar para pembeli kue tersebut akan datang kembali untuk membeli kue-kue kering tersebut. Sehingga tiap tahunnya akan ada pesanan dari para pelanggan dan bisnis ini pun akan tetap berjalan lancar.

Oleh karena itu, selain mempunyai resep bikin kue kering enak, yang terpenting yaitu pintar dalam membuat dan mengolahnya. Karena percuma saja mempunyai resep kue enak, namun tidak pintar dalam mengolah bahan-bahan kue. Serta harus didukung dengan perlengkapan peralatan yang memadai untuk membuat kue-kue kering. Perhatikan juga tempat makanan kue anda, usahakan agar terlihat menarik, karena kemasan juga berpengaruh pada nilai jual

Kue-kue kering ini biasanya populer pada waktu-waktu tertentu, yaitu pada hari-hari perayaan besar agama seperti hari raya Idul Fitri (hari Lebaran), dan hari Natal. Selain itu juga, kue-kue kering ini masih tetap laku di akhir tahun, saat perayaan tahun baru. Para penjual kue musiman ini biasanya sudah mulai berjualan di bulan puasa ramadhan sebelum hari raya lebaran tiba.

Beraneka ragam yang ditawarkan, namun yang sangat populer dan yang selalu ada pada hari raya lebaran adalah kue nastar. Kue kering yang didalamnya berisi selai nanas ini sudah sangat identik sekali dengan perayaan Lebaran. Kue putri salju biasanya melengkapi pada jamuan-jamuan makan pada perayaan Natal, yang dilanjut dengan perayaan tahun baru.

Meskipun kue musiman ini hadir pada hari-hari perayaan tertentu saja, namun kue kering ini selalu dicari para pembeli. Maka tidak perlu khawatir untuk para pelaku bisnis kue musiman ini, karena sudah pasti setiap tahunnya di waktu-waktu tertentu akan kebanjiran pendapatan dari para pelanggan yang membeli kue kering. Sehingga bagi para pelaku bisnis kue musiman ini, kue kering menjadi keberkahan tersendiri pada perayaan hari besar agama di tiap tahunnya.

No Comments

 

Leave a comment

No comments yet.

 

Leave a comment