Makanan untuk Sarapan pagi

 28 July 2010 by koki under Makanan Sehat

Indonesia sangat kaya dengan macam-macam kuliner yang bercitarasa tinggi dan unik. Hampir semua daerah di Indonesia memiliki jenis makanan tradisional yang berbeda satu sama lainnya. Yogyakarta terkenal dengan gudeg dan bakpianya. Semarang terkenal dengan lumpia dan resolesnya.

Surabaya dengan rujak cingurnya. Bandung dengan oncom dan peuyeumnya dan Jakarta dengan ketoprak dan kerak telornya, dll. Semua makanan tradisional ini merupakan kekayaan bangsa yang patut kita banggakan dan kita lestarikan.

Banyak resep makanan daerah yang bisa kita jadikan sebagai menu  sarapan pagi. Setiap hari kita bisa menikmati variasi sarapan pagi yang berasal dari makanan tradisional seluruh Indonesia. Setiap hari kita bisa menghadirkan nuansa masakan tradisional setiap daerah secara bergantian.

Pada hari minggu kita bisa menikmati aura Manado dengan sarapan pagi bubur manado yang penuh dengan sayur mayur berselera tinggi. Hari senin kita tampilkan menu sarapan pagi yang bernuansa Ambon Manise yakni bubur sagu dan sop ikan kerapu yang gurih dan nikmat.

Hari selasa kita mencoba resep masakan Makasar yakni Coto Makasar yang kelezatannya senantiasa melekat di lidah. Hari Rabu kita hadirkan miniatur  padang lewat resep masakannya yang sangat kaya akan bumbu dan racikan eksotis lainnya yakni nasi dengan rendang ditambah sambal balado yang membuat perut kita selalu ingin tambah dan tambah lagi.

Hari kamis, jumat dan sabtu kita bisa mencicipi resep masakan daerah lainnya yang sangat fantastis dan membuat selera makan kita terpenuhi dengan sempurna.

Buatlah sarapan pagi kita sebagai pintu gerbang membuka hari itu yang penuh dengan kesuksesan berkat resep masakan dan resep makanan daerah yang variatif dan penuh kelezatan.

Kita harus bangga dengan khazanah kekayaan makanan tradisional setiap daerah di nusantara tercinta ini. Semua bisa dijadikan menu sarapan pagi yang menggairahkan dan memberi semangat hidup yang tinggi demi menyongsong hari yang lebih indah.

No Comments

 

Leave a comment

No comments yet.

 

Leave a comment